Disdukcapil Banjarmasin Beri Akses Rumah Sakit Terbitkan Tiga Produk Adminduk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Agustus 2023

Disdukcapil Banjarmasin Beri Akses Rumah Sakit Terbitkan Tiga Produk Adminduk

BERITABANJARMASIN.COM - Permudah warga kota, Disdukcapil Banjarmasin jalin kerja dama dengan rumah sakit untuk pelayanan penerbitan tiga produk administrasi kependudukan (adminduk).

Kepala Disdukcapil Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya memberikan pelayanan terbaik warga. "Pertama penerbitan update kartu keluarga, akta kelahiran dan penerbitan KIA, itu yang saat ini kami kerjasamakan dengan rumah sakit," paparnya, Kamis (10/8/2023).

Penerbitan tiga produk tersebut ujar Yusna diperuntukkan bagi para ibu melahirkan yang mana rumah sakit telah diberikan akses untuk melakukan penginputan data secara langsung.

Adapun rumah sakit yang saat ini sudah melakukan pelayanan adminduk tersebut diantaranya RSUD Ulin, Bhayangkara, dan RSUD Sultan Suriansyah.

"Ini juga memberikan kemudahan bagi rumah sakit, dan antusias masyarakat sangat bagus," bebernya.

Yusna juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ketersediaan blanko Kartu Identitas Anak (KIA) bagi masyarakat.

Terlebih saat ini kebutuhan akan KIA sendiri cukup tinggi terutama sebagai penunjang administrasi kependudukan maupun persyaratan anak masuk sekolah. "Ketersediaan blanko KIA masih aman saat ini," ucapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner